Mohon Klik salah satu iklan di bawah ini sebagai bentuk donasi anda pada blog ini. Terima kasih

Kereta Api Jogja - Semarang (Banyubiru)

| |

Saat ini, pilihan alat transportasi yang melayani rute Jogja - Semarang semakin bertambah dengan hadirnya Kereta Api Diesel Banyubiru. Kereta ini diluncurkan 1 Maret 2010 melayani rute gemuk Jogja - Solo - Semarang, menggantikan rute sebelumnya Solo - Sragen - Semarang yang kurang peminat. Hadirnya kereta yang melayani 3 kota utama di Jawa bagian tengah ini langsung menjadi favorit banyak orang yang lebih menyukai perjalanan dengan kereta dibandingkan dengan bus.

Tujuan Semarang-Yogyakarta
  • Berangkat dari St Poncol Semarang: 05.00
  • Dari Stasiun Tawang Semarang: 05.07
  • Dari Stasiun SoloBalapan: 07.10
Tujuan Yogyakarta-Semarang
  • Dari Stasiun Tugu Yogyakarta: 08.50
  • Dari Stasiun Tugu Yogyakarta: 1640
  • Dari Stasiun Lempuyangan Yogyakarta: 08.55
  • Dari Stasiun Lempuyangan Yogyakarta: 16.55
  • Dari stasiun Solobalapan: 09.45
  • Dari stasiun Solobalapan: 17.45


Harga Tiket
  • Semarang – Jogja : Rp24.000,-
  • Semarang – Solo : Rp16.000,-


59 komentar:

informasi mengatakan...

keretanya keliatan bagus ^_^
eksekutif yah?

Irwan Aprianto mengatakan...

engga bro, ini model kursinya kyk busway gitu. Hadap2an..
btw makasih ya dah mampir

Anonim mengatakan...

wah ktinggln brita ni aku.. lma ny brp jam prjalanan ny??? ada tiap hari gk?

Eugene Indarto mengatakan...

perjalanan jogja - semarang di tempuh dalam waktu tiga jam. saya biasa naik kereta ini dari lempuyangan - purwosari, lebih cepet nyampainya, daripada harus nunggu prameks :D

dito mengatakan...

kalo gk salah mulai 1juni kmrn jadwal keretanya sudah berubah ya?

Irwan Aprianto mengatakan...

@anonim: sekitar 3jam-an

Irwan Aprianto mengatakan...

@eugene: makasih info tambahannya mas. Salam kenal

Irwan Aprianto mengatakan...

@dito: ini jdwal terbaru mas. Iya bnr per 1 juni kmrn jdwal diubah, mjd seperti ini

Jay Akhmad mengatakan...

mas irwan,.stasiun semarangnya poncol ato tawang,..sempet ga klo nanti nyambung dari/ke ka kaligung,.

adi mengatakan...

kalau dari jogja berhenti di stasiun salem gemolong jam berapa yaaa mas ??

Irwan Aprianto mengatakan...

@jay akhmad: stasiunnya tawang. Cm kan deket tuuh tawang sama poncol

Irwan Aprianto mengatakan...

@adi: waah saya juga kurang tau tuh mas

rich mengatakan...

masih sma gak hargan dan jadwalnya sampa sekarang?

Irwan Aprianto mengatakan...

setau saya sih msh sama ya harganya

pangestu mengatakan...

Baru tau kalo ada kereta dari Jogja ke Semarang, tapi mesti mampir Solo dulu ya. Kalo pas Merapi aktif gini aman ndak ya?

Irwan Aprianto mengatakan...

@pangestu: prameks yg lewat solo

The Corputty Family mengatakan...

Kalau dari airport Adisucipto, berapa lama sampai ke stasiun tugu, dan naik kendaraan umum apa ya ?

Irwan Aprianto mengatakan...

ga terlalu jauh..

Dr bandara ke stasiun pke Transjogja aja.

rutenya bisa dilihat di blog ini juga

Anonim mengatakan...

mas irwan, jarak stasiun tawang sama wonodri kira2 berapa menitan yah ?
ada info ?

h4f15h_v3@yahoo.co.id

Irwan Aprianto mengatakan...

maaf mas, saya malah ga tau tuh wonodri itu dmn ya.. hehe

Anonim mengatakan...

Rute KA Banyubiru apa bnr :
Jogja (Stasiun Tugu/Lempuyangan)
Ke
Solo (Stasiun Balapan)
Ke
Gemolong (Stasiun Gemolong)
Ke
Grobogan (Stasiun Ngrombo)
Ke
Semarang (Stasiun Tawang) ?.

goesti_tono@yahoo.com

Goesti Tono mengatakan...

Sayangnya KA Banyubiru tidak dilengkapi dengan Air Conditioning sehingga jika melakukan perjalan pada musim panas udaranya luar biasa panasnya krn kebetulan rute yg dilewati KA Banyubiru suhunya antara 29 - 31 Derajat Celsius.

Irwan Aprianto mengatakan...

@anonim: iya bener, rutenya seperti itu

Irwan Aprianto mengatakan...

@goesti tono: hehe iya.. Yahh namanya juga kereta ekonomi mas. hehe

Anonim mengatakan...

coba mas dicek lagi. Terakhir kyknya 1 bulan yg lalu saya dari jogja (tugu) berangkat jam 14.55. Keretanya dari SMG/Jogja cuma melayani 1 trayek.

Irwan Aprianto mengatakan...

iya mas emg 1 trayek jogja-semarang PP, tp di beberapa stasiun jg berhenti

Anonim mengatakan...

mas, dari semarang jam berapa ya..
suwun.

Irwan Aprianto mengatakan...

Dari semarang sktr jam 5 - 5.30 pak

obat asam urat mengatakan...

enak jugatuh telah tersedia transportasi,,, buat pemberangkatan nya,,,, salam kenal aja gan

Irwan Aprianto mengatakan...

yup, jg lmyn jd alternatif transportasi jogja-semarang selain bus

Anonim mengatakan...

KA Banyubiru Jogja-Semarang apakah melewati Purwodadi-Grobogan

Irwan Aprianto mengatakan...

kyknya sih lewat

Anonim mengatakan...

sangat terjangkau untuk warga purwodadi yang ingin ke jogja dgn murah dan cepat,,,

Irwan Aprianto mengatakan...

yup bener bgt, lbh murah dan lbh cepet

jally gamat mengatakan...

wah amntap juga ni ada jalur jalan agak cepae ongkosnya murah lagi gan,,,
thank buat infonya

pengembara mengatakan...

hmmm kalau yang jam 14 30 ke atas KA semarang ke yogya ada gak yaa??

masalahnya aku pengen ke semarang dari jakarta naik muria2 menurut jadwal tiba d semarang jam 13 40 ... kira2 aku bisa naik kereta apa yaaa??

Irwan Aprianto mengatakan...

@pengembara: bisa naik kereta ini ato joglosemar ato bus juga byk

Anonim mengatakan...

Mas kalo dari semarang naik bis ke yogya kira2 berapa jam yaa? trus sekarang kan dimagelang ada banjir lahar, rutenya jadi lewat mana?
di yogya berhenti di terminal mana?

thanks..

Irwan Aprianto mengatakan...

@anonim: jogja ke semarang kira2 sekitar 3jam pke bus. Msh ttp lewat magelang rutenya

rizky ms mengatakan...

kalo saya lebih prefer pake KA daripada bus/mobil. hehe.

Khansa Dita mengatakan...

masih ada ya kereta banyu biru? katanya udah gada? mohon informasinya.. buat tujuan ke jogja dari semarang kapan? suwun

Irwan Aprianto mengatakan...

@rizky: heehe saya juga

Irwan Aprianto mengatakan...

@khansa: setau saya sih msh ada ya

Anonim mengatakan...

mohon info lengkap buat bulan juli 2011 nie donk!!! coz mw melakukan perjalanan pertama naik kereta jurusan jogja-semarang,, mohon bantuannya dan salam kenal!!! ^_^

Anonim mengatakan...

ni nama keretanya sekarang ganti joglosemar itu ya? atau banyu biru itu nama yg baru?? hehehe
mohon infonya ya..

Anonim mengatakan...

mas tanya dunk, tiketnya harus pesen jauh2 hari atau pesen sebelum keberangkatan???

Anonim mengatakan...

kalo kereta api yang ada ac nya rute yogya_semarang<gak ada ya mas?

xamthone plus mengatakan...

Terima kasih atas informasinya mas..... semoga sukses mas....

xamthone mengatakan...

thanks

xamthoneplus mengatakan...

Terima kasih atas informasinya mas.....

xamthoneplus mengatakan...

makasih banyak......

Herry Siomponk mengatakan...

Termasuk mahal juga yah...
Aku aja yg dari Jogja - Rogojampi banyuwangi harga tiket Rp.37.000,-
Jogja - semarang masak harganya Rp.24.000,- yah?
*heran*

kaligrafi mengatakan...

Kaligrafi

Putra Rum mengatakan...

Masi ada ga sih jadwal kereta ini???

Furie mengatakan...

hi mas Irwan, mau tanya donk.kalo naik kereta api BanyuBiru tujuan jojga - semarang , tiket nya bisa langsung di beli di stasiun atau harus beli via webite nya KAI ? harus beli 1 atau 2 hari sebelumnya kah ? oiya perjalanan jogja - semarang berapa lama ya ? thanks

Anonim mengatakan...

Hi mas. Mau tanya, apakah kereta ini masih beroperasi sekarang? Dalam waktu dekat saya mau jalan ke semarang lewat jogja. Kalo ini masih ada, saya pengen pake. Terima kasih. -IKA.-

Anonim mengatakan...

Kalau dari Jogya ke Semarang lewat Magelang? Waktu tempuhnya berapa jam?

okevision jogja mengatakan...

keretanya bukanya dah almarhum ?

Lia Sadega mengatakan...

mas, kalau dri jogjakarta mnju bandar udara semarang dri gerbong mana yh mas dan jam berapa dri jogja???
kira2 wktunya cnect gak yah kalau check in bandara semarang sekitar jam 13.00???

Poskan Komentar

Silakan tinggalkan pesan. Blog ini sudah dofollow.

Unique Visitor Counter